Kamis, 17 Maret 2011

Anda akan pergi ke arah mana?

Pernahkan Anda memperhatikan betapa sulitnya kadang-kadang memutuskan antara apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang harus Anda lakukan? Tidak seorang pun, betapapun rohaninya, apakah dia muda atau tua, bisa menghindar membuat keputusan antara benar dan salah. Integritas menentukan siapa kita dan bagaimana kita akan menanggapi sebelum konflik terjadi.

Bayangkan betapa Columbine High School akan berbeda bila peristiwa 20 April 1999 tidak terjadi. Bagaimana jika penembak muda itu memikirkan tentang benar dan salah sebelum mereka menembak? atau bahkan sebelum mereka membawa senjata ke sekolah?

Rachel Scott adalah seorang siswa di Columbine saat itu. Dia berada di luar kantin ketika penembak itu mendekatinya. Rachel seorang Kristen yang berkomitmen, dan laporan berita kemudian mengindikasi bahwa anak-anak muda memilih beberapa siswa Kristen sebelum dibunuh. Mereka mengejek siswa-siswa Kristen, dan mereka tidak menyukainya. Sebelum dia menembak Rachel, salah seorang penembak menanyakan apakah dia benar-benar percaya pada Allah. Rachel menjawab "Ya". Sedetik kemudian, dia berada di surga bersama Tuhan.

Rachel menghadapi konflik tersulit di dalam hidupnya. Arah mana yang akan dia ambil? Haruskah dia menyangkal iman Kristennya, berharap dia tidak akan dibunuh? Atau haruskah dia mempertahankan keyakinan Kristennya dan menghadapi kemungkinan kematian? Rachel melakukan apa yang dia yakini benar. Di bagian dalam dirinya sama seperti yang dia akui di bagian luar -- seorang Kristen.

Rachel adalah seorang pemimpin, bukan hanya karena dia memiliki integritas, tetapi juga karena dia mempengaruhi orang-orang muda lainnya. Siapa yang tahu berapa banyak anak muda menjadi Kristen atau bertumbuh dalam iman mereka kita mereka mendengar tentang apa yang Rachel lakukan? Ketika pendeta Bruce Porter berkhotbah di pemakaman Rachel Scott, dia mengatakan bahwa "obor kasih Allah dalam Kristus" telah jatuh di tangan Rachel. "Siapa yang akan mengambil obor ini?" tanyanya. Ratusan anak muda berdiri dan mengangkat tangan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang akan Anda lakukan jika Anda Rachel Scott?

Jika memiliki kejujuran, Anda akan konsisten, dan kepercayaan Anda akan dicerminkan dengan cara Anda bertindak. Tidak akan ada perbedaan antara penampilan dan siapa diri Anda sebenarnya -- betapapun sulit keadaan.

Sumber: Remaja Hebat

Apapun yang terjadi pada diri kita masing-masing ambillah arah ke jalan Tuhan karena itulah yang terbaik, jangan mengambil jalan pintas yang menuju kehancuran dan kegelapan. “Carilah dahulu Kerajaan Allah serta kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”(Matius 6:33)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar